Alhamduliah, Perekonomian di Kota Cirebon Berangsur Normal

Alhamduliah, Perekonomian di Kota Cirebon Berangsur Normal

CIREBON - Perekonomian di Indonesia, termasuk di Kota Cirebon menunjukkan keoptimisan berangsur normal di tengah pandemo Covid-19. Namun, protokol kesehatan dan vaksinasi harus tetap dilaksanakan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi ditemui usai menghadiri virtual meeting terkait kondisi dan outlook ekonomi Indonesia dan Jawa Barat, serta arahan dari Presiden RI di ruang kerja Sekda Kota Cirebon, Kamis (3/12).

\"Secara Year To Date (YTD) pertumbuhan ekonomi di Kota Cirebon ada di angka 0,35 persen. Sebetulnya dari sisi pertumbuhan ekonomi stabil angka tersebut sudah bagus. Hanya saja, saat ini ekonomi sedang tidak tumbuh, sehingga angka tersebut belum memberikan efek pada bidang lainnya,\" ungkapnya.

Baca juga:

Polisi Bekuk Spesialis Pencuri Motor Asal Indramayu

2 ABG Ini Layaknya Koboi, Konvoi Motor dan Tembaki Warga

Mulai Hari Ini, IGD RSUD Arjawinangun Lock Down

Sedangkan hingga November 2020, Agus menjelaskan, di Kota Cirebon tercatat angka inflasi mencapai 0,33 persen.

“Sebelumnya kita deflasi. Artinya sudah mulai terlihat geliat pertumbuhan ekonomi di Kota Cirebon, walaupun memang belum terlalu kelihatan dan berdampak ke sektor lainnya,\" jelasnya.

Agus mengatakan, perekonomian akan kembali pulih jika pelaksanaan vaksinasi berjalan dan masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

\"Kalau kedua hal itu dilakukan, Insya Allah perekonomian berangsur akan pulih,” ungkap Agus.

Terkait Covid-19 di Kota Cirebon, Agus Mulyadi menyebutkan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon terus bertambah.

\"Sudah satu pekan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 lebih dari 50 orang. Memang, dari sisi pencegahan protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Dari sisi pengobatan yang kita lakukan memang agak menghawatirkan, terutama yang bergejala, kuncinya ya protokol kesehatan yang ketat sambil menunggu vaksin,” sebutnya.

Berdasarkan data dari situs resmi Satgas Covid-19 Penanganan Covid-19 Kota Cirebon di Covid19.cirebonkota.go.id, bahwa Kamis (3/12) jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 total sebanyak 1.310 orang. 832 orang menjalani isolasi, 422 orang selesai isolasi dan 56 meninggal dunia. (rdh)

https://youtu.be/W7ZI7AY7BxE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: